Kamis, 13 September 2012

PROGAM KERJA BK BAB-II 2006-2007

Progam pengembangan Kerja ini merupakan karya dari Bandono. Tulisan ini langsung dimulai dari bab 2 sebagai inti dari pembahasannya.
Sub Bab A membahas tentang Pengertian Bimbingan dan Koneling secara umum, disini dijelaskan mulai dari peraturan pemerintah, persoalan pada siswa, faislitas yang ada dan guru pembimbing.
Sub Bab B menjelaskan tentang Fungsi dan Bimbingan Konseling, mencakup dari funsi pemahaman, pencegahan, pengentasan, pemeliharaan dan pengembangan.
Sub Bab C berisi tentang Prinsip-Prinsip Bimbingan dan Konseling, berisi tentang prinsip berkenaan dengan sasaran layanan, prinsip berkenaan dengan permasalahan individu, prinsip berkenaan dengan tujuan dan pelaksanaan bimbingan.
Sub Bab D bercerita mengenai Asas-Asas Bimbingan dan Konseling, dengan perincian yaitu asas kerahasiaan, asas kesukarelaan, asas keterbukaan, asas kegiatan, asas kemandirian, asas kekinian, asas kedinasan, asas keterpaduan, asas kenormatifan, asas keahlian, asas alih tangan, asas tut wuri handayani.
Sub Bab E menguraikan tentang Pola Umum Layanan Bimbingan dan Konseling, terdiri dari layanan orientasi, informasi, penempatan dan penyaluran pembelajaran, konseling perorangan, bimbingan kelompok, konseling kelompok, aplikasi instrumen bimbingan dan konseling, penyelenggaraan himpunan data, konferensi kasus, kunjungan rumah, alih tangan kasus.
Sub Bab F mengenai Mekanisme Kerja Pelayanan Bimbingan dan Konseling, dibagi menjadi bagan mekanisme kerja pelayanan Bimbingan dan Konseling, pola pelayanan dalam mekanisme kerja pelayanan Bimbingan dan Konseling.
Sub Bab G menguraikan mengenai Mekanisme Penanganan Siswa Bermasalah di Sekolah.
Sub Bab H berisi tentang Pengelolaan Pelayanan Bimbingan dan Konseling di SMA 7 Yogyakarta.
demikian ringkasan isi dari tulisan yang berjudul Progam Kerja Bimbingan dan Koseling tahun 2006-2007. Jika ingin mengetahui tulisan ini lebih lanjut silahkan Klik Disini via mediafire. Klik skip pada kanan atas layar setelah terbuka tab baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar