Rabu, 03 Oktober 2012

DESAIN PAMFLET UNIK NAN MENARIK

Contoh Pamflet
Setiap kegiatan acara organisasi pasti ada yang namanya persiapan dan ketentuan masing-masing. Tak akan bisa lepas juga dari yang namanya pemasangan pengumuman. Media yang bisa digunakan yaitu selebaran maupun pamflet. Pembuatan pamflet haruslah menarik perhatian pembaca dan menggugah rasa penasaran. Bentuk pamflet yang baik akan menambah nilai lebih pada acara tersebut. Maka jika kalian membuat pamflet haruslah sebagus dan menarik minat.

Namun apa jadinya jika pamflet tersebut dibuat dengan waktu yang singkat dan terburu-buru karena dikejar waktu kegiatan?
Salah satu contohnya adalah gambar pamflet disamping. Sekilas tak ada yang aneh dan jelek pada tampilannya. Namun jika kita lebih teliti lagi melihatnya maka aka terlihat perpaduan warna yang tidak seimbang, hitam tidak penuh dan tercincang-cincang. Akan terlihat asal tempel, terburu-buru dan saling tumpang tindih tampilannya.

Namun ternyata desain pamflet itu termasuk langka dan artistik, jarang sekali kita temukan hal yang demikian. Pamflet yang banyak kita jumpai rata-rata mempunyai bentuk yang hampir sama dengan yang lainnya, desain mendekati sempurna bagi sebagian orang yang meyakininya. Contoh pamflet disamping tesebut menggambarkan bentuk ketidaksempurnaan, disitulah letak keistimewaannya yang jika sudah dicetak maka akan terlihat kesempurnaannya disitu. Kesempurnaan kesalahan! Tidak, memang benar jika pamflet tersebut dicetak maka akan terlihat degradasi warna yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar