Senin, 24 September 2012

TINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA, KABUPATEN DEMAK ADAKAN PELATIHAN LINUX



Kabupaten Demak tidak mau ketinggalan soal taknologi, belakangan ini diadakanlah semacam bimbingan dan pelatihan komputer dengan System Operasi Linux Ubuntu. Berdasarkan pada Surat Edaran dari Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Nomor : 486/276/2012 tentang Pemanfaatan Perangkat Lunak Legal dan Open Source Software (OSS) tanggal 21 Februari 2012 dan untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi di lingkungan Pemkab Demak, maka Dinhubkominfo mengadakan kegiatan tersebut. bertempat di Laboratorium Komputer Pemkab Demak di Bidang Informatika Dinhubkominfo Kab Demak Jl. Teuku Umar 10 Demak. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 27 Juni 2012 – 12 Juli 2012.
Kegiatan ini mengikutsertakan peserta dari seluruh dinas Pamkab Demak tidak termasuk Instansi Sekolah. Terlihat banyak peserta yang antusias mengikuti program ini, sebagian diantaranya membawa bahkan membawa laptop sendiri untuk diinstalkan OS Ubuntu 12.04. Para peserta banyak yang mengajukan pertanyaan yang menandakan bahwa mereka sangat penasaran dengan OS gratisan seperti Linux yang terkenal susah untuk dijalankan.
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah keterampilan dan keahlian para peserta yang tentunya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia pegawai yang ada di Demak. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesatnya mendorong berbagai pihak untuk mempersiapkan diri masing-masing dalam menghadapinya. Dengan penguasaan teknologi yang bagus akan dapat bertahan dalam arus globalisasi seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar